Rabu, 22 Maret 2017

Cara Membuat Mocktail ( Marquisa Mix Fruit )

Cara Membuat Mocktail. Pada kesempatan kali ini saya mau menuliskan sesuatu untuk mengingatkanku tentang resep resep minuman yang pernah aku buat waktu masih nyangkul di cafe & resto, kalo lupa kan bisa buat dibuka lagi. Dan semoga juga bermanfaat buat kawan semua.

Oke Biar ga cape ngetiknya & cempluk ( My Blog ) enggak kepenuhan sama tulisan, langsung aja meeeluncur...
( Marquissa Mix Fruit )

Mocktail , apa sih mocktail. Buat yang belum pernah denger atau belum paham pasti masih bingung. Nah aku jabarin dulu sedikit ya,, mocktail adalah campuran minuman yang tidak mengandung alkohol. Namanya campuran pasti minimal 2 bahan yang di gunakan. Nah kalo yang mengandung alkohol... namanya cocktail,
Kembali ke topiknya Cara Membuat Marquisa Mix Fruit, Sebenernya aku namain dulu bukan Marquisa Mix Fruit. Namanya ( P... M.. F... ) Ko disingkat ? , iya karena minuman ini masih ada dan jadi salah satu minuman favorite di salah satu resto di jakarta utara. Ntar dikiranya Mbocorin rahasia perusahaan.. hehe.. Kan kamu udah ga jadi bartender. .. ?. iya sih, tapi buat ngehormatin yang masih pada gawe disana jadi aku ga sebuatin namanya. lo ko jadi nanya sendiri jawab sendiri... gimana toh..
Yuk langsung.. Langsung mulu kapan mulainya.. hehehe

1. Untuk membuat Marquisa Mix Fruit bahan - bahan yang harus di siapin yaitu ;

* Marquissa sirup ( kalo ada sirupnya kental ) = 1 oz = 30 ml
* Jeruk nipis ( lime fruit ) = 5 buah
* Strawberry fresh 3 sampai 4 buah.
* Grenadine sirup. = 1 oz
* Simple sirup ( Apa sih simple sirup, simple sirup = gula cair ) = secukupnya
* Es batu ( kalo ada yang kotak kotak kecil )

2. Peralatanya ;

* Shaker ( atau apa aja yang penting bisa buat mengocok minumannya nanti )
* jigger ( kalo ga ada bisa juga pake gelas ukur plastik )
* pisau ( noh udah ada didapur )
* gelas ( pasti dong gak usah disebut , emang mau pake tangan tempatnya,,, hehehe )

3. Cara membuatnya

* Pertama Siapin shaker , jigger dan gelas. Tuang sirup marquissa dan sirup grenadne masing - masing1 oz ke dalam shaker, lalu potong jeruk nipis ,peres dan ambil airnya sebanyak 1 oz dan gula cair 1/2 oz ( Untuk perbandingan pembuatan gula cair , 5 kg gula pasir + 3 liter air ) lalu masukkan juga ke shaker.setelah, itu potong kecil2 strawberry 3 sampai 4 buah dan potong kecil2 1 slice jeruk nipis sama kulitnya ( cuci dulu yang bersih ya.... )masukkan juga semua ke dalam shaker , lalu pecahkan es batu agar menjadi lebih kecil tapi bukan ( frozen atau jadi halus ). guananya es batu cuma di pecah jd lebih kecil biar pas di shake es batu gak langsung cair tapi semua bahan tercampur merata.

* OK, kalo bahan semua sudah di dalam shaker sekarang shake atau kocok semua bahan biar menyampur merata. jangan terlalu lama yang penting kira - kira bahan udah menyampur rata. kalo kurang mais tambahin lagi gula cairnya sesuai selera.

* Tuangkan ke dalam gelas, lalu kasih hiasan pake irisan jeruk nipis ( buat model hiasan yang menarik ) atau dan potongan strawberry atau buah cery.



                                                  SUMBER
http://www.triplesinterior.com/2012/08/cara-membuat-mocktail-marquisa-mix-fruit.html

0 komentar:

Posting Komentar

 

recipe mocktail Template by Ipietoon Cute Blog Design